Kurs Dollar Bank UOB hari ini Minggu, 17 Desember 2017

Kurs Dollar Bank UOB hari ini Minggu, 17 Desember 2017


Kurs Bank UOB hari ini Untung menabung deposito valas bersama Bank UOB. Sekilas tentang sejarah Bank UOB, nama Bank UOB mungkin masih asing di sebagian masyarakat Indonesia terutama pada kalangan masyarakat daerah terpencil karena nama Bank UOB ini merupakan sebuah nama bank yang tergolong baru meskipun sebenarnya direksi keberadaan Bank ini sudah lama berada di Indonesia.

Awal mula Bank UOB ada yaitu berdiri dengan nama Bank Buana Indonesia, nama Bank Buana sendiri mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Indonesia karena nama bank tersebut merupakan nama bank yang sudah lama ada di Indonesia. Bank Buana Indonesia pertama kali berdiri yaitu pada tanggal 31 agustus tahun 1995 lalu pada tahun 2011 Bank Buana Indonesia berganti nama menjadi Bank UOB, dan dengan berganti nama ini tidak banyak orang yang tahu sehingga Bank UOB tidak begitu banyak dikenal orang.

Namun seiring berjalannya waktu dan juga dengan program unggulan yang terjamah oleh masyarakat serta prestasi yang telah ditorehkan oleh Bank UOB sehingga menjadikan Bank UOB menjadi terkenal sampai sekarang. Kinerja baik yang ditorehkan oleh Bank UOB telah berhasil merangkul banyak nasabah dan juga telah berhasil menempatkan banyak jaringan di seluruh Indonesia yaitu sekitar 41 kantor cabang dan 168 kantor cabang pembantu yang tersebar diseantero nusantara ini.

Selain menempatkan kantor cabang dan kantor cabang pembantu bank UOB juga telah mempermudah nasabahnya untuk bertransaksi dengan cara menempatkan sekitar 194 mesin ATM di 54 kota dan 18 propinsi di indonesia.
Sebuah bank besar seperti Bank UOB tentu memiliki kwalitas yang tidak usah diragukan lagi dan juga pastinya memiliki program-program yang bagus yang dihadirkan demi kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya. Salah satu program unggulan dari Bank UOB yaitu adalah tabungan deposito valuta asing (valas). Dengan hadirnya produk deposito valuta asing, Bank UOB memberikan kesempatan yang sangat luas bagi nasabah yang mempunyai mata uang asing dan ingin mengamankannya di Bank UOB.

Keuntungan yang akan didapatkan oleh nasabah yang menjadi nasabah dari pemilik rekening deposito valuta asing yaitu adalah selain keamanan uang yang telah didepositokan nasabah juga akan mendapatkan keuntungan yang diberikan oleh Bank UOB untuk nasabah.

Sudah menjadi hal yang lumrah dan diketahui oleh nasabah dari setiap bank bahwasanya apabila mendepositokan uang di Bank maka akan mendapatkan keuntungan yang di dapat dari suku bunga yang diberikan oleh bank. Namun yang jadi pertanyaan apakah keuntungan yang akan didapat oleh nasabah itu tergolong besar atau sebaliknya? Selain itu apakah semua bank menerima deposito dengan valuta asing?

Bank UOB menjawab semua pertanyaan itu dengan bukti yang telah dirasakan oleh nasabah deposito valuta asing. Keuntungan yang didapatkan oleh nasabah adalah suku bunga dari deposito yang tinggi dan sangat bersaing dengan Bank lain, selain keuntungan dari tingkat suku bunga yang tinggi nasabah juga bisa menentukan sendiri waktu yang diinginkan untuk berdeposito sesuai selera nasabah itu sendiri, jangka waktu yang ditawarkan oleh bank UOB yaitu adalah 1, 3, 6, dan 12 bulan atau satu tahun, dengan jenis waktu yang ditawarkan oleh bank UOB tersebut tentunya sangat membantu dan memudahkan nasabah dalam pemilihan jangka waktu dalam berdeposit.

Dalam jenis deposito valuta asing di Bank UOB juga tersedia layanan ARO dan NON ARO, fasilitas ini bisa digunakan oleh nasabah dalam menentukan keberlangsungan depositnya bersama Bank UOB, fasilitas ini merupakan salah satu fasilitas yang menghadirkan pilihan bagi nasabah apakan deposit tersebut akan berkelanjutan atau hanya cukup satu kali saja, apabila nasabah ingin mendepositkan uangnya secara berkelanjutan dan terus menerus maka nasabah bisa memilih fasilitas yang bernama ARO dan itu akan secara otomatis diperpanjang sesuai dengan kesepakatan waktu yang disepakati pada awal mula transaksi, sedangkan bagi nasabah yang hanya ingin mendepositkan uangnya hanya satu kali saja maka nasabah bisa memilih fasilitas NON-ARO maka masa deposit tersebut akan secara otomatis berhenti dan apabila nasabah ingin mendepositkan kembali uangnya maka akan melalui prosedur seperti pertama mendaftar sebagai nasabah deposito.

Tingkat keuntungan suku bunga yang ditawarkan oleh Bank UOB bagi nasabah yang mendepositkan valasnya ini sangat bersaing dan kompetitif. Dalam perhitungan yang telah ditetapkan oleh Bank UOB untuk batas minimal setoran awal untuk deposito valas yaitu adalah $1000, dalam perhitungan tenor atau waktu yang dipilih oleh nasabah dalam berdeposit yang satu bulan maka tingkat suku bunga nya adalah 0,10% dengan nominal minimal $1000 – tidak terbatas, tingkat suku bunga yang dihadirkan tersebut juga berlaku bagi nasabah yang mengambil tenor lebih dari satu bulan atau sampai satu tahun. Maka secara garis besarnya bank UOB menerapkan suku bunga deposito valuta asing ini adalah tetap yaitu sebesar 0,10% untuk semua tenor.

Hal yang membedakan Bank UOB dan Bank lain dalam jenis deposito valas yaitu adalah Bank UOB tidak menentukan batas besaran maksimal nominal bagi nasabah yang ingin mendepositkan valasnya di bank UOB, artinya nasabah Bisa mendepositkan valasnya dengan sebanyak-banyaknya dan dengan tenor sesuai keinginan nasabah, apabila semakin banyak nasabah menabung valasnya maka akan semakin besar suku bunga yang didapatkan oleh nasabah.

Dalam segi pembiayaan administrasi dan lain-lainnya, pihak Bank UOB tidak menerapkan biaya apapun untuk administrasi dalam artian ketika membuka rekening deposito valas nasabah tidak dikenakan biaya apapun. Namun dalam pembiayaan itu nasabah hanya akan dikenakan biaya 0,5 persen saja dari jumlah yang dicairkan. Dan itupun berlaku bagi nasabah yang mengambil atau penarikan sebelum jatuh tempo diluar dari pada itu tidak dikenakan biaya apapun.